1. Kwetiaw

satu lagi kwetiaw enak selain kwetiaw jambi bang ali di sekitaran bangau, rajawali 😀

Buat kamu yang mengaku suka makan KWETIAW, cobalah untuk mencicipi kwetiaw di tempat satu ini..

terletak di jalan dempo, palembang; tepatnya di seberang apotik dempo, di depan tulisan besar toko kemenangan.. (kalau dari JM, setelah simpang 4 kedua sebelah kanan.. pokonya sebrang deretan apotik dempo, natalie bakrie gitu deh :D)

memang sih tempat makannya bukan dalam bentuk toko ato ruko dengan bertuliskan besar RM #titiktitiktitik ato dengan spanduk yang bertuliskan besar TANGKRINGAN #titiktitiktitik alias tanpa nama.. bahasa kerennya no name 😛

terletak di pinggir jalan, ada sebuah gerobak, dan beberapa baris bangku serta meja makan..

akan tetapi kaya akan pengunjung lhoo.. ceileh… hhahha

ya tempatnya memang ramai dikunjungi oleh pengunjung gitu..

yang patut dicoba tentu saja kwetiawnya..

wanginya enak, rasa oke, komposisi kwetiaw dan tetek bengeknya oke, porsinya?

nah ini dia.. hhohho. pastikan perut lapar ketika datang kesini..

kenapa?? karena satu porsi kwetiaw memiliki porsi besar untuk ukuran wanita yang menjaga porsi makannya 😀

harga?? dont worry be happy.. hhehhe.. karena harganya sesuai dengan kantong serta kocek anak muda.. untuk kwetiaw gorengnya sendiri cukup mengeluarkan 20rb.. sedangkan untuk kwetiaw siram/ kuah harganya 22rb..

minum?? nice price deh… 1000 – 5000an.. (kalo ada yang diatas 5000, mungkin waktu itu nggak terlihat ada harga minuman yang segitu :P)

aku sendiri suka sama es jeruknya.. rasanya jeruk banget.. yaa.. maksudnya komposisi antara air, jeruk, gula, dan es batunya pas 😀

Satu lagi yang di suka dari tempat makan ini, yang jualnya ramah banget.. komunikatif..

penting tuh dalam berjualan.. hhehhe

minusnya sih cuman satu.. karena aku suka makanan pedas.. jadi cukup kecewa pas liat di meja nggak ada yang namanya merica atau cabe tambahan.. cuma ada saos sambal dan kecap 😦

tapi tenang.. itu nggak merusak citarasa kwetiaw itu sendiri deh.. 😀

so.. nggak usah mikir panjang lagi…

come and try!!

In Sha Allah HALAL 🙂

Rating 4/5

NB : Next time mau coba sapo tahunya.. dapet bocoran dari #idonthavetomentionhisname# rasanya enak binggo dan porsinya bisa untuk 3 orang per mangkuknya.. hhihhi

NB lagi : jangan terburu-buru makannya pas makanan telah dihidangkan.. karena akan menyebabkan lidah anda terbakar.. panas binggo sampe mutung saking nggak sabarnya melahap kwetiawnya.. hhehhe

NB lagi dan lagi : kwetiaw siramnya oke juga kok.. jangan lupa di tiup dulu yaa.. kuahnya panas binggo 😀

NB yang keempat : bagi yang pengen makan selain kwetiaw, nggak usah khawatir.. banyak juga lhoo menu lainnya.. saking banyaknya sampe nggak keapal ada apa aja 😀

kwetiaw
Mohon maaf karena terlalu menikmati makan kwetiawnya, jadi lupa untuk mengambil foto yang asli

Source this pict : Google (http://cdn.klimg.com/vemale.com/headline/650×325/2012/10/kwetiau-goreng-ayam.jpg)

Iklan

Mungkin seperti ini isi hati antara orang tua dan anak yang terpisah jarak..

Ibu : “nak.. Maaf jika ibu belum sempat atau belum bisa mengunjungimu, menengokmu, atau bahkan melihat keadaanmu disana.. Meski berat harus terpisah dengan anak ibu.. Yakinlah.. Ibu.. Doa ibu selalu ada dalam setiap langkahmu.. Tegarlah, anakku.. Kuatlah.. Ikhlaslah dalam melakukan pekerjaan.. Perbanyak bersyukur.. Mendengar bahwa kamu baik-baik saja disana dengan suara yang ceria dan bahagia, cukup membuat ibu lega disini.. Meskipun seringkali ibu resah akan hidupmu disana, bagaimana makanmu, bagaimana tidurmu.. Kamu yang selalu ada bersama ibu, selalu berdekatan dengan ibu.. Kini harus berjuang hidup mandiri.. Melakukan apa-apa sendiri.. Tapi ibu yakin, anakku.. Sangat yakin.. Kamu bisa melakukannya.. Melakukan yang mungkin jarang kamu lakukan di rumah.. Terlebih yakin bahwa kamu adalah anak yang kuat, tegar, dan bisa mandiri.. Sekarang tahanlah dulu keinginanmu untuk pulang.. Tak apa.. Hanya sejenak, anakku.. Sebentar saja.. Kita akan bertemu sesegera mungkin.. ”

Ayah :” nak.. Ayah tahu seberapa besar keinginanmu untuk bisa segera pulang ke rumah walau hanya sehari 2 hari.. Berkumpul bersama kami.. Bercerita banyak hal.. Makan bersama.. Ayah tahu seberapa keinginanmu untuk memanjakan diri dengan kami.. Pasti cukup membuatmu kaget ketika harus terpisah dengan kami.. Hidup mandiri.. Meskipun ayah tahu betapa sedihnya hatimu saat ayah bilang, ‘jangan dulu pulang, nak. Nanti saja.’ sesungguhnya tak tega ayah harus berkata demikian.. Karena ayah yakin.. Kamu.. Anak ayah.. Anak ayah yang kuat dan mandiri, bahkan lebih dari yang ayah dan ibu bayangkan.. Sabar, nak.. Sabar.. Akan ada waktu untuk bertemu.. Ayah doakan yang terbaik dan yang paling terbaik untuk kamu.. Baik-baik disana, nak.. Doa ayah untukmu tak pernah putus. ”

Anak: “bu.. Ayah.. Maaf jika saya belum sempat bahkan belum bisa pulang ke rumah, mengunjungi kalian, melihat ibu, ayah, adik-adik, melihat kondisi kalian. Sejauh ini hanya bisa menelpon ibu, menelpon ayah walau hanya sekedar  untuk menanyakan kabar, mengetahui apa yang ibu, ayah, dan adik-adik sedang lakukan.. Tapi yakinlah, bu, ayah, adik-adikku.. Doa saya.. Selalu ada untuk kalian.. Dan saya yakin, saya bisa kuat, bisa mandiri, bisa tegar. Ya.. I always try to be a stronger one.. I love you, my family..”

Sekayu, 19 Juli 2014

W/love Ny 🙂

Minggu…
Waktunya mengistirahatkan diri dari padatnya aktivitas.
Namun tidak untuk yang satu ini
Apa yang dirasakan oleh wanita tegar satu ini di hari minggu, di akhir bulan Februari..
Bukanlah untuk beristirahat

Terkejut..
Sedih..
Tak terduga dengan berita yang menyeruak..
Seakan tak percaya ketika suara itu tetap terdengar di telinga namun tak begitu jelas..
Seakan mampu melemahkan otot-otot tangan dan kaki..
Tak mampu menopang untuk berdiri bahkan untuk menggenggam sekalipun..
Tuhan..
Aku lemas..

Pikiranku melayang..
Terbang mengitari berbagai kenangan kenangan, berhenti pada suatu pertemuan pertamaku dengan saudari ku..
Mengenalkan namanya hingga mengetahui kehidupannya..
Sosoknya yang mandiri, tegas, ceria, dan pandai membuatku terkagum dan terkesan..
Kepiawaiannya dalam menulis..
Menuangkan kata-kata..
Menjadi alasan mengapa aku menyukainya
Ya.. aku menyukai saudariku ini..

Kemudian sengaja ku putuskan memantau salah satu saudaramu melalui media sosial..
Curahan hati yang bergitu lugas. jujur, namun mampu membuat hati ini terenyuh hingga menitikkan air mata..
Sungguh terasa tak terduga..
Kemudian sempat sedikit menerawang, bertanya secara intrapersonal..
Mampukah aku sekuat mereka..
Setegar saudari-saudariku?
Tak ada yang tahu sampai kapan hidup manusia di dunia ini..
Juga kepastian akan datangnya kematian itu sendiri..

Saudariku..
Kali ini kamu harus tampil begitu tegar diatas kerapuhan yang di rasa..
Memberi contoh pada yang lebih muda dalam menghadapi cobaan..
Meski tak tertahankan hingga jatuhkan air mata, suara parau, mata merah, bahkan hingga tak mampu berkata-kata..

Tegarlah wahai, saudariku..
Walaupun terasa berat..
Yakinlahh Tuhan tau mana yang terbaik..

Tuhan..
Jaga saudari-saudariku..
Rangkul dan dekap lah selalu mereka..
Pertemukan permata hati mereka dengan tautan hatinya yang telah mendahului pulang..
Pertemukanlah mereka di surga..
Persatukan kembali mereka sama halnya seperti dipersatukan pada saat Ijab Kabul..

Saudariku..
Panjatkan selalu doa yang terbaik untuk permata hatimu, IBU..

To : CR

when the real life comes

Inilah hidup..

manis pahit..

asam asin..

semua terasa..

Ketika bell di tekan dan kehidupan nyata dimulai..

dimulailah pula tangguung jawab atas kehidupan masing-masing..

siapa sangka ternyata tak semudah yang dipikirkan atau bagai membalikkan telapak tangan..

terasa sulit di raih..

yang dulunya di puja bukan berarti yang terbaik

bukan berarti pilihan atau mungkin prioritas

Entahlah..

seakan waktu yang tepat

waktu yang tepat untuk merasakan kekhawatiran yang teramat, getir atau apalah itu namanya..

bagaikan mimpi buruk yang datang berentet, keringat mengucur deras..

entahlah perasaan apa ini..

ada pikiran yang datang sekelibat..

cepat sekali namun cukup membuat terpengaruh..

aku TIDAK SIAP untuk esok

beban masih terasa berat dan aku cukup bimbang akan membawa kemana perasaan tak menentu ini

5:41 pm »

Sahabat mulai mewanti-wanti agar sahabatnya rileks dan berhati-hati akan kambuhnya sakit maag.. Sahabat mengingatkan bahwa kita harus bertanggung jawab besar terutama terhadap masa depan kita. Sahabat mengatakan bahwa anak pertama golongan darah O cenderung memiliki kebiasaan memakan camilan di kala stres yang berdampak terhadap drastisnya kenaikan berat badan. Sahabat mengatakan bahwa kita harus tetap berusaha, berdoa, dan bersedekah. Sahabat mendoakan semoga sahabatnya segera mendapat pekerjaan yang sesuai dengan keinginan, minat, dan kemampuannya. Sahabat mengingatkan bahwa Allah telah menyiapkan tempat kerja yang juga tempat ibadah serta tempat bersosialisasi baru yg TERBAIK untuk sahabatnya. Sahabat mengatakan bahwa sahabatnya harus tetap yakin dan semangat. Sahabat menganjurkan untuk terus mengucap rasa SYUKUR.. Dan sahabat menganjurkan untuk membuka QS. Al-Baqarah : 286

Artinya :

“Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (Mereka berdoa) “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulknya. Beri maaflah kami; ampuni kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum kafir.””

Terima kasih sahabat atas cerita, pengalaman, serta movitasi..

Sungguh malam yang indah dimana kita bisa berbagi berbagai kisah..

Semoga persahabatan yang hampir mencapai 17 tahun ini tetap terjalin..

Meski engkau dimana dan aku dimana..

Karena persahabatan tidak mengenal jarak 🙂

HAPPY THURSDAY, ALL..

:*

4:58 pm »

Dan saya bertanggung jawab terhadap masa depan dan atensi serta pendapat orang lainnya

idioms with name of colors

The English language is a colourful language as shown by many of its idiomatic expressions using colors

One day.. i used “FEEL BLUE” in my PM.. so somebody asked me, “what’s the meaning of FEEL BLUE, wak.. i’ve ever seen it in many status bt i dont know the exactly meaning of it.” i described it of course.. On the other day, i read my sister’s magazine.. and you know what? i found an article contains idioms with names of colours.. that was make me out of the blue remember to my friend’s question and i think.. no problem if i wanna share this to everyone to make them know the colors idiom that can they use and know the meaning of it if somebody use it in their statement.

Lets’s start from BLACK  

  • Black list means the ilegal selling and buying of goods, usually at much higher prices that what officially have been settled on
  • Blackmail is the act of threatening someone to do something that would hurt them in some way, such as by making public sensitive information about them, in order to force the threatened party to fulfill certain demands
  • Black sheep of the family is a family member who often causes chame to the family
  • The pot calling the kettle black : The person who is criticizing someone else is as guilty as the person he accuses
  • Black and blue : physically or emotionally very much hurt

BLUE 

  • Feel blue : if you are feeling blue, you are feeling sad or depressed
  • Once in a blue moon : sometimes, but not very often
  • Out of the blue : suddenly
  • Blue blood : person of noble descent

BROWN 

  • Brown-bag lunch : lunch brought from home
  • Brown out : a period of time when the electrical power goes off and on
  • Brown nose : a person who praises other people in order to get what he wants

GREEN 

  • Greenback : U.S dollar; U. S. currency in general
  • Greenhouse : a heated building (usually made of glass) which is used for growing plants
  • Green with envy : to be very jealous or envious
  • Have a green thumb : to be very skillful in growing plants
  • Green light : permission to do something

RED 

  • In the red : having a lot of debts
  • Red carpet : a very big welcome
  • Red tape : complicated official rules and procedures
  • Red-handed : caught in the act of doing something wrong
  • See red : become very angry
  • Red Flag : sign of danger

OK, guys.. that are the idiom with names of colors.. hopefully, this article can help you in increasing your knowledge especially your idiom dictionary.. 🙂

happy wednesday, guys 🙂

Source :

  • C n’ S magazine vol. 13

Pict(s)’s Source :

Miracle of Kentut

Miracle of Kentut..
mampu menghasilkan inspirasi sederhana
menarik jari jemari menuju keyboard laptop yang mulai menunjukkan aksinya dengan menari-menari di atas papan huruf
memaksa seorang wanita yang telah memasuki masa dewasa muda untuk membuka blognya
yang mencoba mencari dan memilah kata untuk dituangkan
menghilangkan pikiran penat dan menumpahkan keresahan yang nyangkut di otak
membuang sampah dengan menyepam
membuat candaan meski hasilnya kriuk.. kriuk
menggalau hingga hasilkan gelengan
menggombal hingga hasilkan kritikan “kenapa harus kentut?”

Dear My GA

Mencintaimu
Membawa angin segar yang mampu mengubah bau kentut menjadi bau aromaterapi
bau ketek menjadi bau rexona
asam menjadi basa
pahit menjadi manis
hitam menjadi putih
kelam menjadi indah
kelabu menjadi bahagia

hhihhi
Selamat pagi!!
Secangkir teh dengan roti beroleskan selai coklat cocok untuk pagi ini 🙂

:)

Hei…
Ucapan selamat malam bukan berarti langsung mampu menutup mata dan kemudian hanyut ke dalam mimpi..
Entah seperberapa menit menyempatkan terhanyut dalam suatu lamunan dan kemudian seperti ada kata yang ingin diucapkan, sayangnya tak mampu..
hufft

Mungkin komunikasi kita tak sebaik kebanyakan orang
Mungkin pertemuan kita juga tak se-intens kebanyakan orang
Mungkin untuk mengungkapkan perasaan pun dibutuhkan media yang jarang digunakan kebanyakan orang

Tapi..
Nanti..
Suatu saat nanti..
Ketika tiba masa dimana saya, rumah kita disambangi seorang pemuda yang menyampaikan niatnya dan menginginkan saya untuk menjadi permaisuri hatinya dan masuk ke dalam silsilah keluarga kerajaannya,
Saya inginkan..
Orang yang akan menjawab
Orang yang akan menceritakan mengenai saya sepenuhnya
Kebaikan
Keburukan
Adalah Anda..
Papa..
Yah Anda..
Ayahanda

By : Ny